Cara Menghindar Dari Pinjaman Hutang


mungkin banyak orang yang masih berhutang dengan cara meminjam pada teman, bank atau yang parahnya meminjam pada rentenir.

seperti yang kita tau pada dasarnya berhutang pasti akan ada bunga hutang yang ditagih dengan pokok pinjaman, bunga hutangpun ada berbagai macam mulai dari 1% sampai 100% ini yang biasanya dipakai oleh para pemberi pinjaman.

Hutang kadang bisa meringankan beban ekonomi kita sementara waktu dan untuk jangka waktu tertentu sampai pada saat tanggal jatuh tempo untuk membayar hutang. kadang saat sudah jatuh tempo untuk membayar kita akan kebingungan untuk mencari uang tebusan hutang plus bunga jika kita belum mempunyai uang.

berikut ini beberapa cara agar kita terhindar dari hutang :

1. Belajar Untuk Menabung
ya belajarlah untuk mulai menabung dan sisihkan sebagian pendapatan kalian untuk dipakai saat butuh, berapapun jumlah yang kalian tabung itu akan sangat berguna di kemudian hari.

2. Belajar Untuk Kendalikan Diri
Pengendalian diri diperlukan dalam mengatasi hal agar tidak terjerumus dalam hutang.
kendalikan diri anda untuk membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. belajarlah untuk menjadi orang yang sedehana dan hindari hidup yang berfoya-foya.

3. Rencanakan Keuangan Anda
lakukan perencanaan keuangan anda dengan baik mulai dari satu hari sampai satu bulan. uang yang kita dapatkan baik dari gaji tempat kita bekerja atau dari hasil usaha kita alangkah baiknya lakukan perencanaan pengeluaran dengan baik selama 1 bulan kedepan, bila perlu tulis di catatan harian kalian selama satu bulan.

4. Cari Usaha Sampingan
banyak orang terjerat hutang karena hanya mengandalkan gaji tempat dia bekerja sementara biaya hidup semakin meningkat.
bagi kalian yang hanya seorang karyawan ataupun hanya memiliki satu usaha kecil mulailah mencari sesuatu yang bisa mendatangkan uang.
carilah sampingan kerjaan atau usaha tambahan yang bisa menambah sedikit pendapatan kalian.

5. Berdoa pada Tuhan
jangan lupa untuk berdoa pada Tuhan agar diberi rejeki. karena usaha apapun yang kita kerjakan jika kita tidak mengandalkan Tuhan pasti akan sia-sia.

itulah beberapa cara menghindari hutang agar hidup tentram dan kita tidak terjerat kedalam hutang yang justru akan membuat hidup kita menjadi tidak tentram. 

0 Response to "Cara Menghindar Dari Pinjaman Hutang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel